Sabtu, 24 Desember 2011

Janji yang ditepati

Lalu Tuhan menampakkan diri kepadanya serta berfirman:"Janganlah pergi ke Mesir,diamlah di negeri yang akan Kukatakan kepadamu.Tinggallah dinegeri ini sebagai orang asing,maka Aku akan menyertai engkau dan memberkati engkau,sebab kepadamulah dan kepada keturunanmu akan Kuberikan seluruh negeri ini,dan Aku akan menepati sumpah yang telah Kuikrarkan kepada Abraham,ayahmu.Aku akan membuat banyak keturunanmu seperti bintang dilangit:Aku akan memberikan kepada keturunanmu seluruh negeri ini,dan oleh keturunanmu semua bangsa di bumi akan mendapat berkat,karena Abraham telah mendengarkan firman-Ku dan memelihara kewajibannya kepada-Ku,yaitu segala perintah,ketetapan dan hukum-Ku."Kejadian 26:2-5

Imamat pasal 1-27
Jikalau kamu hidup menurut ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada perintah-Ku serta melakukannya maka Aku akan memberi kamu hujan pada masanya,sehingga tanah.itu memberi hasilnya dan pohon-pohonan diladangmu memberi buahnya.Imamat 26:3-4,dst..
sebaliknya jika tidak melakukan,Imamat 26:14-39

"Sesungguhnya,anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki,dan mereka akan menamakan Dia Imanuel"-yang berarti:Allah menyertai kita.Matius 1:23

Ia diutus untuk menebus mereka,yang takluk kepada hukum Taurat,supaya kita diterima menjadi anak.Galatia  4:5

Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu.Dan ketahuilah,Aku menyertai kamu senantiasa sampai pada akhir zaman.Matius 28:20

Tidak ada komentar:

Posting Komentar